Nico Rosberg tampil sebagai juara dalam balapan GP Belgia. Driver Mercedes itu memimpin sejak start dan tak terganggu sejumlah insiden yang mewarnai di awal.

Dalam balapan di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Minggu (28/8/2016) malam WIB, Rosberg yang start dari posisi terdepan langsung melesat selepas balapan dimulai. Sementara tiga pebalap di belakangnya yakni Max Verstappen, Kimi Raikkonen, dan Sebastian Vettel saling bersenggolan.Ketiganya pun kehilangan banyak waktu.


Insiden lain juga menimpa driver Toro Rosso Carlos Sainz yang ban belakang sebelah kanan dari mobilnya meletus, membuatnya tak mampu melanjutkan balapan.

Di putaran lima, kecelakaan besar menimpa pebalap Renault Kevin Magnussen yang menabrak tumpukan ban di dinding pembatas dalam kecepatan tinggi. Mobilnya hancur, tapi Magnussen mampu keluar dari mobil dengan sendirinya dan berjalan meski agak sempoyongan.

Rosberg nyaris tak tersentuh sepanjang balapan hingga akhirnya memenangi balapan dengan pebalap Red Bull Daniel Ricciardo mengikutinya di posisi dua. Sementara itu rekan setim Rosberg, Lewis Hamilton, yang juga merupakan juara bertahan tampil cemerlang karena finish  ketiga di balapan ini meski start dari posisi belakang.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: