Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kali ini nyong akan membahas alasan-alasan apa saja yang menyebabkan kamu harus naik gunung, mau tahu alasannya? Mari kita simak!

1. Melatih Kesabaran

    Mendaki gunung bukanlah rekreasi seperti yang biasa kita lakukan dengan pergi ke taman hiburan atau tempat rekreasi lain yang bisa langsung pergi tanpa melakukan persiapan. Mendaki perlu persiapan yang matang mulai dari fisik, alat hingga perbekalan yang akan kita bawa. Maka dari itu kita dituntut untuk cermat memilih barang dan konsumsi atau makanan apa saja yang haris kita bawa, karena setelah berada diatas kita harus bisa bertahan dengan apa yang kita miliki. Disini kesabaran kita sangat diuji karena mendaki gunung tidaklah mudah. Jika kamu terburu-buru ingin segera sampai di puncak, maka kamu hanya akan membuang tenaga dengan sia-sia dan kamu akan membahayakan diri kamu sendiri. Kita harus bersabar dalam mendaki, harus secara perlahan tapi pasti tentunya hehe. Kita juga harus pintar memilih jalan mana yang aman dan kita harus tahu kapan waktu untuk beristirahat untuk memulihkan tenaga. Puncak gunng akan selalu menunggumu, tidak seperti dia yang pergi begitu saja wkwk. Jadi bersabarlah.

2. Mengerti Arti Teman yang Sesungguhnya

    Mengapa demikian? Karena dalam pendakian biasanya kita dituntut untuk dapat bekerjasama dengan baik. Saling menolong dan berusaha mengerti kondisi teman juga merupakan kunci penting agar kita dapat mendaki sampai ke puncak bersama-sama. Yang terpenting dalam pendakian adalah jangan egois atau mementingkan diri sendiri.

3. Lebih Dekat dengan Sang Pencipta

    Ketika kita mendaki gunung, kita akan merasa lebih dekat dengan Sang Pencipta yaitu Allah SWT. Karena ketika kita berada diatas gunung, kita aka tahu betapa kecilnya kita. Kalian yang suka sombong, apa yang mau kalian sombongkan? Maka cobalah sejenak menundukkan kepala agar kita tidak selalu melihat keatas.
Di gunung juga membuat kita terus mengingat Sang Pencipta karena jalur yang tidak mudah dilalui, kita akan selalu meminta pertolongan kepada-NYA

4. Memahami Arti Perjuangan yang Sesungguhnya

    Mendaki gunung akan membuat kamu merasakan pahit manisnya sebuah perjuangan. Sejauh mana kedua kakimu bisa terus melangkah, seberapa lama tubuhmu sanggup bangkit kembali. Disini kita dituntut untuk selalu kuat menghadapi berbagai situai seperti cuaca yang tak menentu, jalur pendakian yang tidak mudah dilalui, dan yang paling penting adalah situasi dimana kita mampu bertahan sekuat hati layaknya karang yang dihempas sang ombak. :v

5. Menjadi Pribadi yang Ramah

    Kamu susah bergaul atau beradaptasi dengan lingkungan baru? Mendaki gunung mungkin dapat menjadi solusi yang tepat. Keramahan antar pendaki adalah hal yang sangat sering dijumpai. Meskipun baru pertama kali bertemu, para pendaki tidak akan pernah merasa sungkan dan canggung untuk menyapamu di jalur pendakian.
Saat ada pendaki yang sedang beristirahat, pendaki lain biasanya akan menyapa sembari menyemangatinya. Apalagi ketika kamu disemangatin cewek, kamu pasti langsung lari sambil teriak "ASHIIIAAPPPP".
Mendaki gunung akan menjadikanmu pribadi yang hangat dan bersahabat. So, Let's Do It!
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

4 comments:

  1. Asyiapp keren syekali artikelnyaa bunggg.. Nyong jadi tertarik untuk ndaki.. Wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap bung, langsung bikin planning kang wkwk

      Delete
  2. Mas gambar pertama mas gakuat dedek wkwkwk

    ReplyDelete