Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Bagaimana kabar hari ini? Bagaimana puasanya? Mudah-mudahan kita selalu diberi perlindungan dan kekuatan oleh Allaah SWT..aamiin

Introvert, banyak yang masih asing dengan kata ini tapi banyak juga yang sudah familiar dengan kata. Mari kita berkenalan lebih dalam dengan introvert, dan siapa sih introvert itu. oke gaskeun...

Sebagian orang menganggap orang yang memiliki kepribadian introvert itu adalah orang yang buruk, cuek, tidak suka bergaul, pendiam, pemalu, dan bahkan mengganggap mereka aneh. Nyatanya seorang introvert sama halnya seperti seseorang pada umumnya, hanya saja seorang introvert adalah seseorang dengan pribadi yang unik. Introvert sendiri memiliki beberapa kebiasaan yang bagi banyak orang membosankan namun bagi seorang introvert kebiasaan itu mengasikan, entah karena emang sudah terbiasa. mwehehe

1. Lebih Sering Diam, Mereka juga Biasa Disebut Pendiam
    Orang-orang sering bilang kalau seorang introvert itu sombong. Kenyataanya, meraka juga ingin berteman, tetapi rasa malu dan gelisah menahan meraka ketika meraka ingin memulai sebuah pembicaraan. Rasa malu tersebutlah yang membuat seorang introvert menjadi pendiam, karena meraka selalu gelisah dan bingung saat memulai pembicaraan, akhirnya mereka memutuskan untuk diam. Dan karena kebiasaan diam tersebut, orang-orang disekitar menganggap kalau mereka itu pendiam.

2. Akan Cenderung Lebih Suka Menyendiri
    Seorang introvert sering berpergian sendiri, bukan karena meraka jomblo akut yak tapi memang karena mereka lebih suka sendiri. Padahal sendirian terus bisa bikin bete, tapi kenapa mereka betah gitu? ah...ieng atuh.
Mengerjakan tugaspun mereka lebih suka sendirain tanpa kehadiran seseorang. Jika ada seseorang didekatnya, mereka akan kehilangan fokus mereka sehingga tugas tidak kelar-kelar. Yang menemani mereka hanya Laptop yang terkoneksi internet sebagai sarana mengerjakan tugas atau meluangkan waktu untuk berkarya seperti menulis atau lain sebagainya, Tea/Coffee yang menjadi senjata andalannya, Pakaian yang sederhana yang terkadang sudah lusuh, Buku sebagai sarana untuk mencari referensi atau sekedar sebagai hiburan belaka, dan iringan musik yang akan menambah heningnya kesendirian seorang introvert.

3. Rasa Tidak Nyaman saat Berada Dikeramaian
    Seorang introvert akan merasa pusing ketika meraka berlama-lama berada dikeramaian, karena mereka cenderung tidak menyukai kebisingan. Ketika diajak atau dibawa ke tempat yang ramai, seorang introvert akan cenderung ingin cepat pulang. Mereka lebih menyukai suasana sunyi seperti gunung atau pantai ketika sedikit orang yang berkunjung. Tempat paling nyaman menurut mereka adalah ketika berada dikamar sendirian, karena itulah holiday mereka.

4. Akan Lebih Waspada Ketika Bertemu dengan Seseorang Baru
    Seorang introvert akan cenderung lebih waspada ketika bertemu dengan seseorang yang baru, apalagi seseorang yang belum tau atau tidak mereka kenal. Mereka akan merasa terancam, seperti mangsa yang sedang diintai pemburu. Mengapa demikian? Karena seorang introvert adalah seorang pengamat yang baik, mereka akan lebih memperhatikan lingkungan sekitar mereka.

5. Selektif Saat Mencari Teman
    Seorang introvertpun pastilah membutuhkan seorang teman yang dapat membuat dirinya nyaman, karena nyatanya seorang introvert tidak memiliki teman yang banyak. Merekapun cenderung enggan memiliki atau berkenalan dengan seseorang yang baru, karena mungkin mereka mempunyai trauma dengan pertemanan yang sebelumnya.
Teman seorang introvert biasanya mereka yang nyambung ketika diajak berbicara atau ngobrol, dan juga mereka yang memiliki genre atau aliran yang sama (bukan aliran sesat ya).

Jika teman atau disekitarmu ada seseorang yang memiliki ciri-ciri yang sama, cobalah ajak mereka berbicara dan beri mereka sedikit candaan agar mereka merasa nyaman. Dan jika anda sendiri yang memiliki ciri seorang introvert, maka anda harus mencoba membuka diri kepada seseorang disekitar anda.

Semoga dapat bermanfaat.. aamiin
Arigatto :)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: