Kawah Sikidang yang terletak di Dieng Wonosobo, tempat ini merupakan salah satu favorit masyarakat yang  berkunjung ke kawasan Dieng Plateau. Kawah Sikidang merupakan cekungan berisi kawah yang timbul karena aktivitas Gunung Berapi di Dataran TInggi Dieng. Lokasi dari kawah Sikidang ini berada di tanah yang lumayan datar, sehingga pengunjung dapat dengan jelas melihat gumpalan asap yang keluar dari Kawah Sikidang ini.
Hal ini lah yang kemudian menarik perhatian dari para pengunjung karena dapat melihat secara langsung fenomena aneh yang tidak mungkin dapat disaksikan di daerah lain. Tetapi kita harus berhati-hati saat melihatnya lebih dekat, karena kawah itu sangat panas. Kita juga harus menggunakan masker jika ingin memasuki kawasan Kawah Sikidang, karena belerang disana baunya sangat menyengan. Tentu bau belerang tidak baik untuk kesehatan tubuh kita.
Nama Sikidang itu sendiri di ambil dari hewan Kidang ( Rusa) karena Karakter Kawah yang suka berpindah-pindah mirip seperti hewan tersebut.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: