Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Move on adalah istilah yang biasa digunakan seseorang ketika dia susah terlepas dari bayang-bayang mantan, yang berarti GAGAL move on adalah seseorang yang belum dapat melupakan bayangan mantan sehingga dia cenderung kurang ceria dalam menjalani hidupnya.

Nyong akui, memang untuk move on dari seseorang yang menurut kita spesial itu cenderung sulit apalagi ketika kita sudah nyaman dengan keberadaan dia. Ketika dia pergi begitu saja, pastilah kita tidak akan menerima atau sulit menerima kenyataan tersebut.

Karena nyong juga sudah melewati fase tersebut, nyong punya cara yang akan disarankan kepada kamu agar kamu terlepas dari bayang-bayang doi. Apasaja yang dapat kita lakukan ketika kita berada dalam kondisi GAGAL move on? Mari kita simak bersama.

1. Tidak Mencoba Melupakannya
    Cara ini sangat efektif ketika anda sedang berusaha mencoba melupakan mantan, cara terbaik melupakan mantan adalah dengan berhenti mencoba melupakannya. Mengapa demikian, padahal kita ingin melupakannya tapi kenapa malah tidak boleh mencoba melupakannya? Jadi seperti ini, jika kita berusaha mencoba melupakan mantan maka semakin sering kita memikirkan dia. Bagaimana tidak, ketika kita mencoba melupakan doi pastilah kita akan terbayang senyum indah diwajahnya. Kalau seperti itu, yakin bisa move on? Tidak, karena semakin kita mencoba semakin kita akan merasakan sakitnya. Jadi kamu harus terbiasa dengan kondisi dimana kamu belum mengenal dia, ikuti saja alurnya.

2. Stop Kontak dengan Mantan
    Kurangi atau bahkan berhenti berhubungan dengan mantan, baik itu di media sosial ataupun di kehidupan nyata. Karena bagi seseorang yang GAGAL move on, dia akan terus membawa perasaan ketika berhubungan lagi dengan si doi. Tidak apa jika hanya sekedar menyapa tetapi jangan lebih dari itu, karena kita tidak boleh memutus tali silaturahmi.

3. Berhenti Menjadi Stalker
   Berhentilah kamu yang sekarang menjadi seorang mata-mata, apa gunaya menjadi mata-mata jika itu hanya akan menimbulkan luka? HAHA. Biasanya ketika kita sudah susah untuk berjumpa dan akun medsospun di blokir, kita akan berubah menjadi seorang mata-mata yang terlatih. Biasanya kita akan membuat akun fake untuk mengetahui aktifitas apa saja yang kini dijalaninya, apalagi ketika doi sudah punya gebetan baru maka kita akan selalu mengawasinya karena ingin sekali mengetahui apasaja yang doi lakukan dengan gebetan barunya itu.
Nahh...menurut nyong, aktifitas ini adalah aktifitas BODOH. Apa untungnya bagi kita, apakah akan meningkatkan populeritas kita? Meningkan pengetahuan kita? dan  Apakah doi bakalan ngelirik kita lagi? Gak! Makanya yang sedang menjadi mata-mata sebaiknya anda berhenti, karena aktifitas ini tidak berfaedah sedikitpun. Dan buat yang belum mencoba tolong jangan coba-coba, kita hanya cukup tau tanam dalam diri.

4. Traveling
   Dengan pergi berlibur ketempat-tempat yang seru, tentu akan membuat diri kita nyaman dengan keadaan tersebut sehingga membuang fikiran jenuh kita saat kita sedang bermain. Apalagi ketika kamu pergi ke pantai atau gunung, kamu akan merasakan sejuknya udara yang berhembus seakan membuat fikiranmu tenah dan jernih. Jadi stop mengurung diri di kamar karena kamu GAGAL move on!. Satu hal yang perlu kamu ingat, jangan berbergian ketempat yang akan mengingatkanmu kepada mantanmu itu. :)

5. Menghabiskan Waktu dengan Teman
    Seperti yang kita ketahui, teman itu sangat berharga dan sangat penting dalam hidup kita. Jika kita menemukan teman yang cocok dengan fashion kita, tentunya kita akan betah menghabiskan waktu lama dengan teman kita tersebut.

6. Berhenti Mengharapkan Dia
    Jika kamu masih mengharapkan doi untuk menengok kebelakang, kamu hanya akan membuang waktu percuma. Apalagi jika doi sudah punya gebetan baru, jangan mimpi!. Kamu harus bangun dari mimpi dan menghadapi kenyataan yang ada, so...let's go move!!!

7. Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

    Cara terakhir namun ini merupakan cara yang paling utama jika kamu ingin benar-benar terbebas dari bayangan mantan. Berhenti mengharapkan seseorang, tapi berharaplah kepada-NYA. Kita bisa melakukannya dengan memperbanyak melakukan ibadah, karena dengan demikan kita akan cenderung lupa dengan sesuatu yang meresahkan diri kita. Intinya kita harus percaya dengan skenario yang telah ditetapkan Allah SWT.  ;) 

Mungkin hanya itu tips yang dapat nyong berikan buat kamu. Semoga setelah kamu membaca artikel ini, kamu dapat tebebas dari bayang-bayang mantan. Dan kamu juga terbebas dari kondisi GAGAL move on, selamat mencoba :D
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: