Ternyata tidak selamanya hujan yang mengguyur bumi harus dihindari oleh penggemar burung dengan burung kesayangannya. Ketika turun hujan, burung akan tampak rajin berkicau menyambutnya termasuk juga burung bakalan. Hujan memang bisa menjadi terapi penghilang stress yang baik bagi burung kicauan. Tapi tahukah anda, bahwa ada manfaat lain dari air hujan yang turun dari langit untuk burung kesayangan

Ada banyak manfaat yang bisa di dapat ketika burung terkena air hujan atau hujan-hujanan, di antaranya adalah :



  1. Metabolisme burung bisa meningkat sehingga membuatnya cepat rajin berbunyi.
    Burung bisa terlatih untuk mandi di karamba mandinya.
  2. Menghilangkan stress pada burung. 
  3. Meningkatkan birahi terutama pada burung yang akan ditangkarkan.
  4. Supaya burung bisa merasakan hidup di habitat aslinya.
  5. Terapi hujan-hujanan juga dapat membuat burung kesayangan anda tenang di tangkringan
Jangan asal-asalan saat akan memandikan air hujan pada burung anda, karena jika asal-asalan malah akan membuat burung stress, mungkin ini beberapa caranya :

  1. Hujan yang turun tidak terlalu lebat dan tidak terlalu kecil.
  2.  Mandi hujankan burung jika hujan turun pada pagi hingga siang hari, karena hujan pada waktu-waktu tersebut mengandung banyak manfaat, dibanding hujan yang turun dari siang hingga sore hari yang telah mengandung asam yang bisa membuat burung cepat sakit.
  3. Jangan terlalu lama burung hujan-hujanan, cukup seperlunya saja atau sekitar 10 - 300 menit karena jika terlalu lama akan mengakibatkan burung kedinginan dan sakit.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: