Hasil Final bulutangkis Olimpiade Rio 2016 ganda campuran akhirnya dimenangkan oleh pasangan Indonesia Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir . Wakil dari Indonesia yang menempati nomer 3 ganda campuran di Dunia tersebut sukses kalahkan pasangan malaysia di partai Final malam ini, yang juga bertepatan dengan hari lahir bangsa Indonesia yang ke 71 yaitu 17 Agustus 1945-17 Agustus 2016.

Di semi Final, meraka berhasil menyingkirkan ganda campuran asal Tiongkok(China) yang Unggulkan akan memenangkan olimpiade ini. Setelah mengalahkan pasangan asal Tiongkok(China) yang menempati posisi pertama saat ini, Owi/Butet semakin percaya di saat menghadapi partai Final. Alhasil Owi/Butet berhasil mengalahkan pasangan asal Malaysia Chan / Go di partai Final Bulu Tangkis ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro Brazil 2016, Owi/Butet akhirnya mempersembahkan medali Emas pertama bagi Indonesia. Laga tersebut berakhir dengan skor 21-14 , 21-12. Ini merupakan suatu Prestasi yang sangat membanggakan untuk Owi/Butet dan juga untuk seluruh rakyat Indonesia, karena dengan kemenangan ini yaitu bertepatan dengan hari lahirnya Indonesia yang ke 71 pada tanggal 17 agustus 2016 ini bendera merah putih Sukses berkibar di Rio de Janeiro Brazil .
Mereka tidak sia-sia karena telah memainkan permainan agresif sejak awal, yang akhirnya set pertama di menangkan oleh Owi/Butet dengan skor 21-14.
Dengan kemenangan yang termasuk mudah di set pertama tersebut, Owi/Butet bermain lebih menyerang lagi di set ke 2. Meraka berhasil unggul jauh, tapi kemudian pemain Malaysia Chan/Go mulai terbiasa dengan permainan yang dimainkan oleh Owi/Butet. Sempat memimpin dengan skor yang cukup jauh, tapi hampir saja Owi/Butet terkejar dengan skor 10-9. Owi/Butet tidak menurunkan tensi permainan mereka walaupun skor berbeda tipis, tetapi mereka malah bermain lebih agresif lagi. Smash yang keras dari Owi dan permainan depan yang sangat agresif dari Butet akhirnya mampu menggoyahkan pertahanan lawan. Pasangan Malaysia Chan/Go sudah sangat kebingungan saat mereka tertinggal 19-12, akhirnya 2 poin terakhir berhasil Owi/Butet raih dari kesalahan Chan/Go. Pertandingan set keduapun selesai dengan kemenangan Owi/Butet 21-12.
Mungkin ini merupakan momen yang sangat mengharukan bagi mereka, Owipun sempat menangis saat Bendera kebanggaan Merah Putih di kibarkan berbarengan dengan dinyanyikannya lagu kebangsaan Indonesia Raya. Momen yang tidak bisa di lupakan oleh Owi/Butet dan seluruh masyarakat Indonesia bahkan seluruh dunia bisa menyaksikan keberhasilan mereka merebut medali Emas cabang Bulu Tangkis ganda campuran di Olimpiade Musim Panas yang di gelar di Rio de Janeiro Brazil.
Hiduplah Indonesia Raya :-)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

2 comments: