Para atlet mengungkapkan kebingungan mereka setelah air di kolam renang di Olimpiade Rio, yang dipakai untuk cabang loncat indah, berubah warna menjadi hijau.
Meski warna air telah berubah dari biru menjadi hijau, loncat indah untuk putri tetap dilangsungkan, yang membuat sejumlah atlet mengungkapkan 'rasa penasaran' mereka di media sosial.

"Saya belum pernah terjun di air seperti ini," ujar Tonia Couch, atlet loncat indah dari Inggris.
Ada juga yang bercanda, apakah Shrek -tokoh kartun film Disney yang berkulit hijau- terjun ke kolam.
Peraih medali perunggu dari Inggris, Tom Daley, misalnya menulis, "Hhmm, apa yang terjadi?"
Bersama pasangannya, Daniel Goodfellow, Daley memakai kolam ini 24 jam sebelumnya dan warna air terlihat normal.
Juru bicara organisasi renang dunia, FINA, Pedro Adrega, mengatakan pihaknya tak tahu dengan perubahan ini tadinya mengira para atlet renang dan loncat indah meminta warna hijau ini ke panitia penyelenggara untuk mengurangi efek pantulan sinar matahari yang sangat menyilaukan.
Beberapa wartawan yang meliput cabang renang memperkirakan panitia mungkin tidak melakukan perawatan air secara sempurna, yang membuat kadar chlorine turun dan alga terbentuk di dalam kolam.
Panitia telah mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan mereka tengah melangsungkan penyelidikan soal perubahan warna air kolam ini.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: